Palangka Raya (09/08) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah hari ini Rabu 9 Agustus 2017 bertempat di Aula Kantor Wilayah Jalan Adonis Samad Palangka Raya melaksanakan acara serahterima jabatan Pejabat Tinggi Pratama yakni Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dari Purwanto ke Bambang Setyabudi yang disaksikan langsung penandatanganan berita acara serah terima jabatan tersebut oleh Kepala Kantor Wilayah Agus Purwanto. Acara sertijab ini dilaksanakan pada pukul 10.30 WIB yakni setelah pelaksanaan pelantikan 3 orang Notaris wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang lama Purwanto dalam sambutan perpisahannya mengatakan bahwa dirinya melaksanakan tugas di Kantor Wilayah tepat selama 3 tahun lamanya. Dalam waktu perjalanan selama 3 tahun tersebut kata Purwanto dirinya mengalami 4 kali pergantian Kepala Kantor Wilayah yakni Haviluddin, Bambang Widodo, Pondang Tambunan dan Agus Purwanto. Menurut Purwanto banyak kenangan yang dapat diambil selama menjalankan tugas disini, kerjasama tim yang kompak dari Divisi serta semangat dan tanggung jawab penuh dari masing-masing bidang yang ada sehingga pelaksaan tugas bisa berjalan dengan baik. Begitu juga halnya dengan dukungan dari rekan-rekan divisi yang lain. Harapannya mudah-mudahan ditempat tugas yang baru nantinya juga tercipta yang yang serupa. Dalam kesempatan ini pula Purwanto meminta maaf kepada seluruh pegawai dilingkungan Kantor Wilayah karena menurutnya sebagai manusia kita tidak pernah luput dari salah dan khilaf oleh karena itu dari hati yang paling dalam dirinya mohon pamit dan minta doa semoga suatu saat bisa bertemu dan berkumpul kembali.

Sementara itu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang baru Bambang Setyabudi dalam sambutan perkenalannya mengatakan bahwa dirinya sangat terkejut akan pelaksanaan acara resmi yang dilaksanakan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah. Menurutnya ini adalah suatu kehormatan bagi dirinya atas penyambutan yang dilakukan rekan-rekan di Kalimantan Tengah. Kata Bambang, tidak banyak kata yang dapat diungkapkannya yang pasti dirinya akan melanjutkan apa yang telah menjadi program dari Kepala Divisi sebelumnya sehingga pelaksanaan tugas bisa tercapai dan terealisasi dengan Baik. Pada perkenalannya Bambang mengatakan sebelum di Kalimantan Tengah dirinya selama 7 bulan menjadi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM di Kanwil Kemenkumham Papua Barat, sedangkan untuk basic dirinya yaitu berasal dari inspektorat. Diakhir sambutannya Bambang mengucapkan terimakasih atas penerimaan yang dilakukan rekan-rekan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah, dirinya mohon bimbingan dan arahan Kepala Kantor Wilayah dalam melaksanakan tugas sehingga nantinya bisa berjalan dengan baik seperti yang telah dilakukan oleh Kepala Divisi sebelumnya.

Terakhir, Kepala Kantor Wilayah Agus Purwanto dalam sambutannya mengatakan bahwa acara sertijab ini merupakan suatu kehidupan yang selalu bergulir kapan saja dan dimana saja, ada plus minus juga ada suka dan duka. Selama 7 bulan bersama Kadiv Yankum dan HAM Purwanto Agus menilai bahwa Purwanto merupakan orang yang bersahaja dan bisa bekerjasama dalam rangka memajukan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Atas dedikasi tersebut Agus mewakili segenap Insan Pengayoman yang ada di Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih dan memohon maaf apabila ada salah dankhilat selama bekerja bersama. Pada kesempatan ini pula Agus mengucapkan selamat datang kepada Kadiv Yankum dan HAM yang Baru Bambang Satyabudi. Menurut Agus dengan latar belakang sebagai mantan Auditor diharapkan bisa membantu atas kebijakan yang dikeluarkan. Agus juga mengharapkan dengan kehadiran Kadiv Yankum dan HAM yang baru diharapkan akan memberi warna yang baik terhadap kemajuan Kantor Wilayah yakni dengan mengatasnamakan disetiap pekerjaan dengan 3 T yakni Tertib Administrasi, Tertib Manajemen dan Tertib Kepemimpinan. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng).

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).