Palangka Raya – Dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI, awal Agustus ini dimulai sejak tanggal 1 s.d 31 Agustus 2017 telah dibuka pendaftaran CNPS melalui jalur On Line. Pada tahun 2017 ini Kementerian Hukum dan HAM RI membuka formasi penerimaan pegawai sebanyak 17.526 orang dimana untuk formasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mendapatkan jatah sebanyak 358 orang. Kepala Kantor Wilayah Agus Purwanto yang didampingi Kepala Divisi Administrasi Hajrianor bersama dengan Seluruh Pejabat di Divisi Administrasi dan seluruh Staf di Sub Bagian Kepegawaian dan Tata Usaha melakukan rapat bersama pada Selasa (01/08) membahas tentang pelaksanaan verifikasi berkas CPNS 2017.

Dalam arahannya Agus meminta kepada seluruh anggota rapat yang hadir nantinya diberikan peranan dan tanggungjawab masing-masing sehingga dalam proses penerimaan dan verifikasi berkas bisa berjalan dengan baik. Tentunya menurut Agus diharapkan pada penerimaan CPNS Tahun 2017 ini kiranya bisa mengatasi masalah kekurangan pegawai terutama untuk petugas Pemasyarakatan dan Imigrasi dilingkup Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah. Agus juga berpesan kepada petugas yeng melakukan verifikasi berkas agar cermat serta teliti didalam melakukan verifikasi sehingga nantinya tidak ada komplain dari pendaftar disaat pengumuman kelulusan berkas, yang nantinya sebagai syarat utama untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya.

Kepala Divisi Administrasi Hajrianor dalam hal ini sebagai Ketua Panitia di Daerah menyampaikan persiapan-persiapan yang telah dilaksanakan untuk seleksi CPNS Tahun 2017 ini. Dalam laporannya Hajrianor mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan penunjukan sub koordinator dan anggota kepanitiaan di daerah. Terkait dengan penerimaan CPNS ini pula pihaknya telah melakukan koordinasi keinstansi terkait seperti Kantor Pos, Badan Kepegawaian Daerah, Disperindag, Kepolisian dimana instansi tersebut mempunyai tugas masing-masing terkait penerimaan CPNS ini. Sementara itu Sekretaris Panitia Daerah yang juga Kepala Bagian Umum Budio Haryono menyampaikan bahwa hasil kegiatan teknis Aplikasi SSCN BKN di Jakarta dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara. Hal ini yang perlu diperhatikan dalam seleksi administrasi adalah perhitungan usia,serta perhitungan nilai ijazah yang rata-rata 7,00. Berkas surat lamaran pakai Materai serta persyaratan lainnya seperti KPT dan pernyataan lainnya dapat diunduh melalui situs cpns.kemenkumham2017.go.id.

Sementara itu pada hari Rabu (03/08) Hajrianor Ketua panitia Daerah Penyelenggara Penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2017 di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah menyerahkan secara simbolis berkas yang masuk kepada Ketua Sub Verifikator Berkas Khudloifah dengan disaksikan Sekretaris Panitia Daerah dan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta Humas Kantor Wilayah. Dalam penyerahan ini Hajrioanor berpesan agar mulai sekarang tim yang ditunjuk untuk melakukan verifikasi mulai bekerja dari sekarang, karena apabila dilaksanakan nanti takutnya akan kewalahan karena diperkirakan berkas yang akan masuk ke Kantor Wilayah membludak sehingga kita akan dibawa sedikit kerepotan. Hajrianor juga menitipkan pesan Kepala Kantor Wilayah agar dalam melakukan verifikasi berkas dilakukan secara cermat, teliti dan hati-hati. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng).

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).