Berita

Imigrasi Sampit Gelar Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke 114

Sampit – Pada setiap tanggal 20 Mei Diperingati Hari Kebangkitan Nasional. Hari Kebangkitan Nasional adalah sebuah momen di mana bangsa Indonesia pada tahun 1908 mulai membangkitkan semangat perjuangan untuk meraih kemerdekaan. Pada tahun 2022 ini, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 memiliki tema “Ayo Bangkit Bersama!”. Tema ini diangkat dalam rangka seruan kebangkitan bersama bangsa Indonesia setelah berjuang menghadapi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun lebih. Jum’at (20/05)

Dalama Pelaksanaan Upacara tersebut, Inspektur Upacara Bapak Bugie Kurniawan selaku Kepala Kantor Imigrasi Sampit menyampaikan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Bapak Bugie Kurniawan juga mengutip ucapan Dr. Sutomo “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga.”

Jalannya upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan Pembacaan Teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara, serta pembacaan Undang – Undang Dasar 1945 dan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia. Upacara tersebut berjalan dengan lanjar dan hikmat.

Menu