Berita

Imigrasi Sampit Ikuti Lokakarya Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2021

Senin – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit mengikuti kegiatan Lokakarya Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diikuti secara virtual melalui zoom meeting pada Senin (04/10). Rangkaian ini adalah agenda dari menyemarakan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan langsung dari Graha Pengayoman Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang dihadiri oleh Wakil Menkumham, Sekretaris Jenderal Kumham, Inspektorat Kumham, Ombusdman, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan serta dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPan/RB).

Kegiatan seminar lokakarya kali ini bertema “Kementerian Hukum dan HAM Pasti Mewujudkan Zona Integritas”. Seminar dibuka oleh Wakil Menteri Kementerian Hukum dan HAM (Eddy O.S Hiariej). Bapak Eddy menyampaikan bahwa pembangunan zona integritas  dikembalikan kepada tiga kata kunci yaitu Integritas, Akuntabilitas dan Transparan.

Strategi dan masukan juga diberikan kepada peserta lokakarya dalam mewujudkan satuan kerja yang bebas dari korupsi serta gratifikasi dengan menghadirkan 3 (tiga) narasumber yang berkompetisi di bidangnya sebagai pemberi materi. Yang pertama yaitu dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Ombudsman RI, dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Menu