Berita

Kanim Sampit Raih Apresiasi dalam Kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi KPPN Sampit

Sampit, 9 Juli 2024 – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit menerima kunjungan dari Tim Monitoring dan Evaluasi Satuan Kerja yang dipimpin oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sampit, Bapak Joko Tri Prasetyo. Kunjungan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 9 Juli 2024, pukul 14.00 WIB hingga 15.00 WIB ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja satuan kerja dalam Semester I Tahun 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Bapak Bayu Dewabrata, yang menyambut kedatangan tim dari KPPN Sampit. Dalam kunjungan tersebut, Bapak Joko Tri Prasetyo menyampaikan apresiasi dan menyerahkan piagam penghargaan atas capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Semester I Tahun 2024, di mana Kanim Sampit berhasil mencapai nilai sempurna, yaitu 100.

Selain itu, Kepala Seksi PDMS KPPN Sampit, Ismail Manurung, juga memberikan apresiasi kepada Kanim Sampit atas pencapaian tersebut. Ia mengingatkan pentingnya meningkatkan penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dan Cash Management System (CMS) serta meningkatkan kerjasama dengan mitra atau vendor guna mengurangi pembayaran tunai dan beralih ke pembayaran non tunai.

Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat dan staf Kanim Sampit, termasuk Kepala Sub Bagian Tata Usaha selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kepala Seksi Lalintalkim yang mewakili Teknis Imigrasi, Kepala Urusan Keuangan selaku Pejabat Penandatanganan Surat Perintah Membayar (PPSPM), Bendahara Pengeluaran, dan Fungsional Umum.

Dalam kesimpulannya, kegiatan kunjungan ini berjalan dengan baik dan sesuai harapan, membuktikan bahwa nilai IKPA Semester I Tahun 2024 yang dicapai oleh Kanim Sampit telah memenuhi target yang diharapkan.

Bayu Dewabrata menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kerjasama semua pihak yang terlibat dalam pencapaian ini. Ia berharap agar Kanim Sampit terus mempertahankan kinerja baiknya dan selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kunjungan ini menegaskan komitmen Kanim Sampit dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara, serta memperkuat kerjasama dengan instansi terkait untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Menu