Berita

Kantor Imigrasi Sampit Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Kantor Imigrasi Sampit Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Sampit, 1 Juni 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit menggelar upacara bendera di halaman kantor. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Sampit dengan khidmat dan penuh semangat nasionalisme.

Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Luker Munthe, bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya, Munthe menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia harus terus dijaga dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila adalah pemersatu bangsa Indonesia. Kita sebagai warga negara Indonesia harus terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Munthe.

Upacara tersebut juga diisi dengan pembacaan teks Pancasila, UUD 1945, dan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Semangat Pancasila Harus Diimplementasikan

Peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat para pegawai Kantor Imigrasi Sampit dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Selain itu, melalui upacara ini, diharapkan nilai-nilai Pancasila dapat terus ditanamkan kepada seluruh pegawai dan masyarakat luas.

Kantor Imigrasi Sampit berkomitmen untuk terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan.

Menu