Berita

Karsa Ikuti Kegiatan Supervisi Penyelidikan Intelijen Keimigrasian

Selasa (27/04) Menyikapi perkembangan situasi terkait pandemi Covid-19 dan maraknya Orang Asing (OA) yang masuk ke Indonesia, Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Direktorat Jenderal Intelijen Keimigrasian mengambil langkah preventif dengan mengadakan kegiatan Supervisi Penyelidikan Intelijen Keimigrasian yang diselenggarakan pada selasa siang dimulai pukul 13.00 WIB. Kegiatan supervisi tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Bidang, Kepala Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi, dan seluruh Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Rumah Detensi Imigrasi.

Kegiatan tersebut diukuti Kepala Seksi Inteldakim Karsa, TB Nur Muhammad dan JFT Analis, Muhamad Reza di Aula Kantor secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting. Bertindak sebagai narasumber Direktur Intelijen Keimigrasian dan Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian.

Direktur Intelijen Keimigrasian membuka secara resmi kegiatan dan menyampaikan beberapa poin  yang menjadi perhatian dan dilakukan dalam hal penyelidikan intelijen keimigrasian terkait dengan pengawasan kegiatan dan keberadaaan OA dan WNI. “Kegiatan pengawasan untuk selalu disampaikan melalui Laporan Harian Intelijen (LHI) dan setiap laporan tersebut akan dilakukan pemantauan terhadap laporan setiap harinya” tutup beliau.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian memberi arahan mengenai pengawasan lalu lintas OA maupun WNI yang keluar atau masuk dari Indonesia.

Menu