Berita

Layanan Tanpa Turun Karsa Diapresiasi Bupati Kotawaringin Timur

Sampit – Salah satu inovasi unggulan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit (Karsa) yaitu layanan tanpa turun atau drive thru, mendapat apresiasi luar biasa dari Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor. Beliau secara langsung hadir dan mencoba layanan tanpa turun tersebut sekaligus meresmikan ruang pelayanan dan inovasi pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit pada Selasa (14/09).

Bupati Halikinnor mengatakan drinya sangat mengapresiasi Kantor Imigrasi Sampit lantaran mampu mewujudkan sarana dan prasarana guna pemenuhan dan pemberian pelayanan prima kepada masyarakat.

“Sangat luar biasa apa yaNg telah dilakukan Imigrasi Sampit terhadap peningkatan kualitas pelayanan keimigrasian di Kotawaringin Timur. Dapat mengubah sarana dan prasaran yang tidak memadai menjadi bagus dan mudah digunakan masyarakat” ungkap Halikinnor.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan dengan adanya layanan tanpa turun ini, masyarakat pemohon paspor dapat mengambil paspor yang sudah selesai melalui loket khusus di halaman depan kantor tanpa harus turun dan memarkir kendaraannya.  

“Loket lantatur ini sangat diperlukan dengan kondisi pandemi yang terjadi hingga saat ini. Implementasi physical distancing antara petugas dan masyarakat, sehingga meminimaslisir interaksi anatar pengguna dan petugas layanan serta membuat pelayanan jadilebih mudah, cepat, dan nyaman.” tutup Halikinnor

Menu