Berita

Meriahkan HDKD 2021, Imigrasi Sampit Laksanakan Karsa Mandau di Kabupaten Lamandau

Nanga Bulik – Imigrasi Sampit kembali melaksanakan giat inovasi pelayanan yang mendekatkan diri ke masyarakat yang berada di wilayah kerjanya. Layanan tersebut adalah Kantor Imigrasi Sampit Melayani Anda Di Manapun (Karsa Mandau). Layanan Karsa Mandau kali ini menyambangi masyarakat yang ada di Nanga Bulik Kab. Lamandau. Disamping itu, kegiatan tersebut juga sebagai partisipasi Imigrasi Sampit untuk memeriahkan HDKD Tahun 2021 sebagai wujud memberikan pelayanan keimigrasian yang dapat dirasakan seluruh masyarakat.

Kegiatan Karsa Mandau tersebut dilaksanakan di Aula Kantor BKD Kab. Lamandau Kalimantan Tengah pada hari Rabu (06/10) yang dimulai pukul 10.00 WIB s.d. 15.00 WIB. Pada hari sebelumnya, Imigrasi Sampit telah berkoordinasi dengan pihak BKD Kab. Lamandau mengenai pelaksanaan Karsa Mandau. Di tempat yang berbeda, tim pelayanan Karsa Mandau juga bertemu dengan Sekretaris Daerah (Muhamad Irwansyah, S.P., M.P.) dan beliau sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas datangnya Imigrasi Sampit ke Kab. Lamandau. “Kami siap membantu terkait sarana dan prasarana yang dibutuhkan Imigrasi Sampit guna kelancaran kegiatan Karsa Mandau” ujar beliau.

Tim juga telah berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Kab. Lamandau guna kelancaran kegiatan, mengingat pandemi yang masih terjadi dan pelayanan Karsa Mandau tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.

Pelayanan Karsa Mandau tersebut berhasil melayanani 25 (dua puluh lima) permohonan paspor yang terdiri dari 9 (sembilan) permohonan paspor baru dan 16 (enam belas) permohonan penggantian paspor. Keseluruhan permohonan tersebut didaftarkan dengan cara menghubungi humas Imigrasi Sampit sehingga pada saat pelaksanaan dokumen yang dibawa masyarakat merupakan dokumen yang telah sesuai dengan persyaratan. Selain melaksanakan di Aula BKD Kab. Lamandau, Karsa Mandau juga akan dilaksanakan di lokasi kedua, tepat nya di BPR Sampuraga Cemerlang Kab. Lamandau.

Bagi masyarakat yang tidak mempunyai waktu luang di hari kerja dapat memanfaatkan pelayanan Karsa Mandau dengan menghubungi Kantor Imigrasi Sampit melalaui media sosial, email, WA, dan live chat.

Menu