Berita

TABE SALAMAT – Datang Berkunjung Sekaligus Melaksanakan Pelayanan Izin Tinggal – Kantor Imigrasi Sampit

Pada Hari Kamis, tanggal 13 Oktober 2021, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit kembali melaksanakan inovasi TABE SALAMAT atau Datang Berkunjung Sekaligus Melaksanakan Pelayanan Izin Tinggal yang dilaksanakan di PT. Kapuas Prima Coal Desa Bintang, Kec. Belantikan Raya, Kab. Lamandau.

 Tim disambut oleh Eman Sulaiman sebagai Supervisor HRD perwakilan dari PT. KPC. Karsa Melakukan pelayanan Izin Tinggal Terbatas kepada 9 orang TKA yang bekerja di perusahaan tersebut yang dilaksanakan dengan Standar Prokes COVID-19 yang berlaku. Eman Sulaiman menyampaikan apresiasi terhadap inovasi Layanan Mobile Izin Tinggal, dimana TKA tidak perlu datang untuk proses pengambilan data Biometrik ke Kantor Imigrasi dan inovasi ini juga merupakan langkah baik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Proses Penempelan Stiker Izin Tinggal pada Paspor 9 Orang TKA tersebut akan dilakukan di UKK Imigrasi di Kotawaringin Barat yang merupakan kantor cabang dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit. Layanan Mobile Izin Tinggal “TABE SALAMAT” memiliki Maksud untuk Memudahkan proses bagi Orang Asing dalam mendapatkan Izin Tinggal dimana tujuan dari kegiatan ini yaitu membantu pengambilan data biometrik bagi Orang Asing dalam pengurusan Izin Tinggal yang berada dalam jarak cukup jauh dari Kantor Imigrasi.

Menu