Berita

Tingkatkan Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Sampit Laksanakan Rapat Timpora di Kotawaringin Barat

Sampit – Untuk menjaga tetap terpeliharanya keamanan dan kepentingan nasional dari dampak negatif yang mungkin timbul akibat keberadaan dan kegiatan orang asing, dengan mengacu kepada kebijakan pemerintah dibidang keimigrasian yaitu selective policy bahwa visa hanya diberikan kepada Orang Asing yang memberikan manfaat serta tidak membahayakan keamanan dan ketertiban umum untuk diperbolehkan masuk dan berada di wilayah Indonesia. Tugas Timpora adalah memberikan saran dan pertimbangan kepada instansi dan/atau lembaga pemerintah terkait, mengenai hal yang berkaitan dengan pengawasan orang asing. Selasa (24/05)

Pada Selasa pagi bertempat di Ruang Rapat Grand  Kecubung Hotel Pangkalanbun, Imigrasi Sampit melaksanakan Rapat Timpora bersama seluruh anggota Timpora se Kab. Kotawaringin Barat dengan mengambil konsep diskusi santai mengenai pengawasan orang asing di Kabupaten Kotawaringin Barat, informasi jumlah Orang Asing di Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumlah Tindakan Administratif Keimigrasian yang telah dilaksanakan oleh Imigrasi Sampit, dan Ketentuan Keimigrasian di masa Pandemi Covid-19 dalam Rangka Mendukung Pariwisata Berkelanjutan serta peraturan terbaru mengenai izin tinggal.

Kegiatan Rapat (Timpora) Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing di awali dengan sambutan dari Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Bapak TB Nur Muhammad kemudian penyampaian materi serta dilanjutkan ke sesi diskusi. Dalam Sesi diskusi yang pertama di khususkan pada penguatan intelijen di Kotawaringin Barat ,dan kemudian para peserta berfokus pada pertukaran dan sinkronisasi data, hal ini bertujuan agar data WNA yg ada di Kabupaten Kotawaringin Barat sesuai dan sama di masing-masing instansi terkait. Terakhir peserta TIMPORA sepakat agar dilakukan kegiatan Operasi Gabungan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat dengan target perusahaan yang dianggap rawan dalam penggunaan TKA.

Kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing di Kabupaten Kotawaringin Barat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan serta tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Menu